Jelang UN, Wabup Datangi Sekolah

Jelang UN, Wabup Datangi Sekolah

TAIS,Bengkulu Ekspress - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 22 April mendatang. Kemarin (15/4), Wakil Bupati Seluma Suparto MSi, mendatangi sekolah pelaksana UN. Meliputi Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Seluma, sekalu penyelenggara UN.

\"Kita hanya memastikan sekolah penyelenggara UN Ini agar kedepan UN bisa berjalan maksimal. Termasuk untuk mengetahui persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK),\" tegas Wakil Bupati Seluma Suparto MSI kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/4).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH kepada BE, menerangkan pensidtribusian soal UN untuk SD dilakukan pada 20 April. Khusus SD pelaksana UN UPTD harus menjemput soal ke percetakan di Kota Bengkulu dan menyimpannya di Polsek terdekat. Sedangkan, untuk SMP di distribusikan di Dinas Pendidikan kepada sekolah sekolah pada hari sabtu(20/4). Hanya saja, penyimpanan tetap dilakukan di Polsek terdekat untuk menjaga keamanan soal tersebut.

\"Jadi untuk soal pendistribusian tetap dibawah pengamanan dari kepolisian dan di simpan di Polsek terdekat,\" imbuhnya.

Peserta UN SD di Kabupaten Seluma, berjumlah 3.551 orang. Sedangkan, peserta UN SMP berjumlah 3.224 orang. Sekolah yang menyelenggaralan UNBK berjumlah 7 sekolah dengan totalbsekolah berjumlah 47 Sekolah. Selebihnya sekolah melaksanakan dengan UN berbasis kertas dan pensil. \"Kita berharap seluruh peserta dapat mempersiapkan diri untuk jalannya UN,\"sambungnya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: